Apa yang harus diketahui sebelum membeli kamera bekas

Apa yang harus diketahui sebelum membeli kamera bekas

Apa yang harus diketahui sebelum membeli kamera bekas Fotografi tentu bukan gairah ekonomi, karena alasan ini banyak pengguna lebih memilih untuk mengalihkan minat mereka ke pasar barang bekas. Jika Anda salah satunya, kami akan menjelaskan apa yang harus dipertimbangkan agar tidak “ditipu”

Apa yang harus diketahui sebelum membeli kamera bekas

Dimungkinkan untuk menghemat uang dengan membeli kamera bekas , namun perlu untuk “berjaga-jaga” untuk menghindari kejutan yang tidak menyenangkan atau lebih buruk ditipu jika itu adalah pembelian online. Untuk alasan ini, sebelum membeli, sangat penting untuk melakukan serangkaian tes untuk memastikan keadaan refleks digital . 

Langkah 1: periksa kondisi keausan kamera

Salah satu pemeriksaan pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa jumlah tembakan . Ini adalah elemen yang sangat penting untuk mengetahui keausan kamera yang ingin Anda beli. Cukuplah untuk mengatakan bahwa rana refleks seperti semua komponen mekanis memiliki siklus hidup yang, dalam banyak kasus, adalah sekitar 100.000 / 150.000 tembakan.Juga sangat penting untuk memastikan bahwa kamera berfungsi dalam segala hal dan tidak ada kerusakan yang dapat mengganggu pengoperasiannya. Misalnya, bodi kamera yang disalahgunakan dapat menyembunyikan masalah yang jauh lebih serius seperti kerusakan pada sensor atau cermin . Anda dapat memeriksa pengoperasian komponen ini dengan melepas lensa dan mengambil serangkaian bidikan untuk memastikan bahwa rana dan cermin berfungsi dengan benar.

Penghapusan objektif dapat menjadi kesempatan yang baik untuk memverifikasi bahwa kopling dalam kondisi baik dan sensor tidak memiliki debu atau kotoran yang dapat mengganggu bidikan dan menimbulkan biaya tambahan, karena pembersihan sensor memerlukan intervensi profesional. .

Selain itu, semua komponen elektronik perlu diperiksa dengan baik dengan melakukan serangkaian pemeriksaan pada berbagai tombol dan dial pada bodi kamera dan lensa.

👉 TRENDING :   Streaming Juventus Vs Chelsea Champions League

Anda juga perlu memastikan bahwa semua aksesori yang disertakan dengan kamera ada: baterai, pengisi daya, tali bahu, dan sebagainya … Jika Anda tidak tahu apa yang disertakan dalam paket aslinya, Anda dapat melihat pada pabrikan situs web, misalnya dengan menelusuri situs web Canon di halaman produk, Anda dapat menemukan semua informasi yang relevan.

Terakhir, kami menyarankan Anda untuk selalu menanyakan alasan penjualan dan salinan kwitansi atau faktur sebagai bukti pembelian untuk menggunakan hak garansi jika kamera memiliki sisa garansi.

Langkah 2: digunakan ya tetapi dengan harga yang tepat

Mengandalkan pasar barang bekas tidak masuk akal jika Anda tidak membeli dengan harga yang tepat . Untuk tujuan ini, adalah mungkin untuk “melompat” di portal lelang online seperti eBay untuk melihat harga jual atau, lebih sederhana, menggunakan situs web khusus, seperti Idealo misalnya . Misalnya, pada halaman yang didedikasikan untuk Canon M50 , Anda dapat membandingkan harga yang baru dengan yang bekas dan memeriksa tren harga dalam grafik interaktif yang nyaman. 

Kami telah mencapai akhir panduan ini yang saya harap akan berguna untuk mengarahkan Anda pada pembelian kamera bekas yang bagus. Namun, sebelum meninggalkan Anda, saya ingin menyarankan sumber lain yang bisa sangat berguna, ini adalah infografis yang berisi daftar periksa semua poin yang dibahas sejauh ini, juga tersedia