Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2022 untuk Peserta yang Lolos Seleksi

Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2022 untuk Peserta yang Lolos Seleksi

Cara Melihat Pengumuman SNMPTN 2022 – setelah penantian yang cukup lama, Pengumuman SNMPTN 2022 akan serentak diumumkan pada hari ini. Seperti edaran yang telah tertera di website resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), pengumuman SNMPTN 2022 dapat diakses pada Selasa, 29 Maret 2022 tepat pukul 15.00 WIB sore ini. Link yang digunakan untuk akses pengumuman adalah pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id yang merupakan laman utama dari LTMPT.

Selain mengunakan cara di atas, peserta seleksi SNAMPTN juga dapat melihat pengumuman pengumuman SNMPTN 2022 melalui akses 31 laman mirror yang telah ditunjuk langsung oleh pihak LTMPT. Cara untuk mengakses pengumuman ini terbilang mudah. Pada laman LTMPT di atas, cukup masukan tanggal lahir dan nomor pendaftaran SNMPTN yang tertera dikartu seleksi SNAMPTN 2022.

Baca Juga: Cara Mudah Mendapatkan Sertifikat Pelatihan Gratis dari Google

Tindak Lanjut Peserta yang Dinyatakan Lulus SNMPTN 2022

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi SNMPTN 2022, akan muncul background biru yang tertera tulisan “SELAMAT! ANDA DINYATAKAN LULUS SELEKSI SNMPTN 2022”. Lalu akan muncul beberapa informasi seperti NISN peserta, nomor pendaftaran atau registrasi, nama peserta, tanggal lahir, asal sekolah, kabupaten dan provinsi.

Sedangkan, status diterima sebagai mahasiswa akan ditetapkan dan diputuskan setelah pihak PTN yang dipilih melakukan verifikasi data akademik yaitu portofolio dan rapor dari peserta seleksi SNAMPTN 2022. Bagi peserta menggunakan fasilitas KIP Kuliah, PTN akan melakukan verifikasi dan validasi data ekonomi dengan kunjungan langsung ke tempat tinggal sebelum menetapkan status diterima sebagai menerima beasiswa KIP Kuliah.

Peserta juga akan sarankan untuk membaca peraturan dan juknis penerimaan mahasiswa baru pada laman PTN untuk melakukan daftar ulang (herregistrasi). Link PTN yang dituju sudah tercantum pada pengumuman kelulusan, sehingga peserta dapat langsung membaca peraturan dan juknis yang telah ditetapkan oleh PTN.

👉 TRENDING :   Link Twibbon Hari Palang Merah Indonesia – 2021 Pasang Sekarang

begitulah informasi tentang pengumuman kelulusan SNMPTN 2022 bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Setelah dinyatakan lulus, peserta akan menunggu verifikasi dan validasi PTN hingga dinyatakan diterima dan mendapat informasi besaran pembayaran UKT (biaya kuliah tunggal). Semoga kalian diberi kelulusan. Amin.

@faizamzad