Update Baru Toshiba di Bulan Ramadhan

Update Baru Toshiba di Bulan Ramadhan – Memasuki kuartal kedua tahun ini, Toshiba Lifestyle Indonesia meluncurkan tiga koleksi terbaru kulkas dua pintu Toshiba bagi pasar Indonesia.

“Ketiga kulkas terbaru Toshiba ini dibuat mewakili buah dari upaya kami dalam pengembangan teknologi pendinginan yang memberikan peningkatan lebih pada penjagaan kesegaran bahan makanan. Disamping pula bersanding dengan penghematan energi dan kenyamanan penggunaannya,” ujar Dennis Jiang selaku President Direktur Toshiba Lifestyle Indonesia dalam keterangan tertulis, Rabu (24/3/2022).

Lebih lanjut ia menyatakan, benaman berbagai fitur dalam ketiga kulkas baru Toshiba ini dibuat berdasarkan berbagai temuan harapan masyarakat di Asia, termasuk Indonesia, dari sebuah kulkas.

Terkait dengan riset tersebut, kata dia, bahwa penjagaan kesegaran bahan makanan, utamanya daging dan sayuran, menjadi hal krusial yang diharapkan dari sebuah kulkas yang menjadi penyimpan utama kebutuhan nutrisi keluarga modern. Pasalnya, diantara berbagai hal lain yang membutuhkan pendinginan untuk menjaga kesegarannya, kedua bahan makanan ini menuntut tingkatan suhu lebih presisi dengan stabilitas lebih baik demi menjaga kesegaran sekaligus kandungan nutrisi didalamnya.

Bersanding dengan penjagaan kesegaran makanan ini, kebutuhan air dingin dan persediaan es batu muncul sebagai dua hal yang juga menjadi perhatian dalam pilihan sebuah kulkas. Berada pada belahan iklim tropis, menurut Dennis, menjadi pemicu kebutuhan akan dua hal ini.

“Tantangan pada kebutuhan ini akan sangat terasa terutama saat momen penting saat keluarga berkumpul bersama menikmati hidangan seperti saat Ramadan,” ujar Dennis.

Beranjak dari hal tersebutlah, Toshiba memperkenalkan ketiga kulkas terbarunya ini yang kesemuanya hadir dalam jenis kulkas dua pintu. Bukannya tanpa alasan, namun karena kulkas dua pintu menjadi jenis kulkas paling populer penggunaannya di Indonesia.

👉 TRENDING :   Anda Begitu Penting Saat Berbisnis Hari Berjangka

Dari ketiga kulkas tersebut, GR-RT415WE-PMF dan GR-RT465WE-PMF merupakan kedua kulkas serupa dengan perbedaan utama ada pada kapasitasnya. Bila GR-RT415WE-PMF memiliki kapasitas 311 liter, GR RT465WE-PMF tampil lebih bongsor dengan kapasitas simpannya mencapai 337 liter.

Salah satu hal yang menjadi perhatian utama yang diharapkan dari sebuah kulkas, langsung terjawab begitu melihat kedua kulkas Toshiba terbaru ini.

Baca Juga : Panduan Lengkap Atur Akun Telegram Biar Tidak mudah Dibobol

Hal ini karena pada penampang depan bilah pintu bagian bawah keduanya, terpasang dispenser air. Tersambung dengan wadah air dingin dibaliknya, keberadaan dispenser air ini membuat kemudahan bagi penggunanya untuk setiap saat menikmati sejuknya air.

“Kenyamanan tak hanya hadir dari kemudahan menikmati air yang sejuk, namun pula pada pencegahan besarnya konsumsi listrik yang terbuang,” ujar Dennis.

Pasalnya, menurutnya GR-RT415WE-PMF, pengguna tak perlu lagi membuka tutup pintu kulkas hanya untuk menikmati segelas air sejuk. Tanpa membuka pintu kulkas sama artinya dengan mencegah keluarnya udara dingin dari dalam kabinnya. Ini membuat kompresor kulkas tak perlu lagi berulangkali mendinginkan kabin kulkas sehingga konsumsi listrik lebih sedikit dari model konvensional,” ujar Dennis lagi.

Meskipun menawarkan kenyamanan lewat kemudahan sekaligus penghematan pada konsumsi listriknya, namun dispenser air ini bukanlah satu-satunya inovasi yang ditawarkan dari kedua kulkas Toshiba ini. Beranjak membuka kabinnya, inovasi Toshiba pada pendinginan untuk menjaga kesegaran berbagai bahan makanan lebih lama tersimpan, semakin terasa.

Salah satunya hal ini dilakukan melalui kehadiran AirFALL Cooling. Berbentuk saluran aliran udara dingin dibawah rak teratas pada bagian pendinginan, tersirat kuat pada namanya, AirFALL Cooling menyemburkan udara dingin dari atas bagian depan pada dalam kabin kulkas.

👉 TRENDING :   30 Link Twibbon Hari Olahraga Nasional 2021 Terbaru dan Gratis

ancangan demikian sengaja dilakukan, untuk memastikan aliran suhu dingin didalam kabin tetap terjaga dalam suhu yang ideal bagi makanan dengan dinamika perubahan suhu yang tak tinggi. “Kunci kesegaran makanan lebih lama bukan hanya pada pendinginan, namun menjaga suhu penyimpanannya relatif dalam tingkatan stabil dengan perubahan tak besar,” ujar Dennis lagi.

Hanya saja, penyimpanan bahan makanan dalam jumlah banyak pada sebuah kulkas, kerap tanpa disadari membuat saluran masuknya suhu dingin yang biasa terletak di bagian paling dalam atau sisi belakang kabin penyimpan menjadi terhalangi. Hal ini, menurutnya lagi, membuat suhu dalam kulkas menjadi tak optimal yang berakibat pada makanan cepat menjadi layu atau rusak lebih cepat.

Tak hanya letaknya yang menyemburkan udara dari atas bagian depan kulkas, kepiawaian AirFALL Cooling dalam menjaga suhu dingin tetap dalam tingkatan optimal untuk kesegaran makanan ini juga hadir dengan kerja uniknya. Setiap saat pintu kulkas selesai dibuka, AirFALL Cooling akan mendeteksinya dan mempercepat laju semburan udara dingin sebesar 28% dari kerja normalnya.

“Dengan suhu dingin kembali lebih cepat dan merata, AirFALL Cooling mampu menjaga kesegaran makanan lebih lama,” ujar Dennis.

Tak perlu kuatir pula dengan daging atau bahan makanan bahari (seafood). Cooling Zone yang berbentuk rak khusus pada bagian pendinginan menjadi tempat penyimpanan ideal bagi bahan makanan ini. Dikatakan ideal karena Cooling Zone yang menjadi rak teratas pada bagian pendinginan ini memiliki suhu terjaga dari -1 hingga 1 derajat Celsius. Dengan tingkatan suhu ini, selain serat dan tekstur asli lebih dapat dipertahankan, kandungan nutrisi pun tetap terjaga.

Baca Juga : Samsung Galaxy S22 vs Galaxy S21

Sementara khusus untuk sayuran dan berbagai buah-buahan yang perlu kelembaban seimbang untuk menjaga kandungan air didalamnya, kedua kulkas Toshiba seri GR-RT415WE-PMF dan GR-RT465WE-PMF ini dilengkapi pula dengan wadah penyimpan istimewa. Hal ini karena menyimpannya dalam wadah tersebut, pengguna dapat melakukan pengaturan tingkat kelembaban dalam rentang 60% hingga 80% yang disesuaikan dengan kebutuhan.

👉 TRENDING :   Cara Mudah Mencetak Raster dengan Printer Non Postscript

Soal bau tak sedap maupun kemungkinan partikel berbahaya yang tak sengaja masuk bersama dengan proses penyimpanan makanan pun menjadi perhatian dalam kulkas Toshiba terbaru ini.

Keberadaan fitur Pure BIO yang berupa sistem penyaringan berlapis, memberikan tingkat efektivitas penyaringan berbagai partikel berbahaya bagi kesehatan seperti bakteri hingga 99,99%.

Hal mengenai kendali penghematan energi secara keseluruhan pun tak menjadi soal lagi. Dukungan teknologi ORIGIN INVERTER™ yang dikembangkan berbasis teknologi inverter, membuat kedua kulkas Toshiba tahun 2022 ini memiliki kelebihan dalam pengaturan besaran daya secara otomatis bergantung kebutuhan pendinginan.

Berbagai Sumber.