Cara Mudah Mencari atau Menemukan Font

Cara Mudah Mencari atau Menemukan Font

Cara Mudah Mencari atau Menemukan Font

Bagi seorang desainer grafis, font merupakan komponen penting yang sering digunakan dalam pembuatan berbagai macam produk desain seperti logo, sticker, stample, nota, banner, dan lain-lain.

Seringkali kita dituntut untuk menyamakan font yang digunakan sebuah produk, hal tersebut tentu membuat kita mencari jenis font apa yang digunakan dalam produk tersebut, meskipun ada sebagian desainer yang langsung menggambar ulang (tracing) logo ataupun tulisan yang digunakan tanpa harus mengetahui nama atau jenis font apa yang digunakan. Opsi tersebut tentunya jika penggunaan atau tingkat kesulitan dalam proses menggambar ulang (tracing) dapat dikerjakan dengan mudah dan dalam waktu yang singkat, lain halnya jika kita menemui tulisan/font dengan tingkat kesulitan atau kuantitas (banyaknya) huruf yang digunakan, misalnya satu halaman penuh. Hal tersebut tentu mustahil apabila harus mentracing ulang gambar yang diinginkan.

Pada kesempatan kali ini, tutorgratis.me ingin membagikan tips serta ulasan mengenai Cara Mudah Mencari atau Menemukan Font.

Seiring perkembangan teknologi yang pesat, berbagai inovasi-inovasi baru ikut serta bermunculan, tidak terkecuali bagi dunia desain grafis sendiri. Jika dikaitkan dengan penemuan atau pencarian font, berbagai jenis website dan aplikasi telah banyak bermunculan.
Berikut kami paparkan berbagai cara mudah menemukan atau mencari font.

1). Find My Font

Find my font merupaka aplikasi mobile yang dapat teman-teman temukan dan unduh di playstore, dengan menggunakan aplikasi ini teman-teman dapat dengan mudah mencari atau menemukan nama font hanya dengan memfotonya. Terlebih lagi melalui aplikasi mobile Find My Font ini teman-teman tidak perlu khawatir menggunakannya dimanapun dan kapanpun.

Berikut kami paparkan langkah-langkah menggunakan aplikasi Find My Font

 

 

 

 

 



2). What Font Is

👉 TRENDING :   Rekomendasi 5 Lensa Termurah Untuk Sony a6000 Series (E-Mount)

Berbeda dengan aplikasi find my font, What Font Is menggunakan website sebagai platform pencarian font yang anda inginkan, kekurangan dari what font is, terkadang font-font yang ditemukan kurang sesuai dan sering diarahkan kepada jenis font berbayar.

3). What The Font

Pada platform yang satu ini bisa dikategorikan mirip dan hampir sama dengan What Font Is, fitur yang ditawarkan kurang lebih dengan platform what font is, kelemahan kedia platform ini tentu sulit dioperasikan dengan menggunakan handphone/smartphone, sehingga sulit dioperasikan dalam keadaan terdesak.

Demikianlah ulasan mengenai cara mudah menemukan atau mencari font, semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

Salam Hangat,
Tutorgratis.me